Senin, 19 April 2010

Kemalasan

Apakah Anda adalah orang yang sering menunda-nunda pekerjaan? Jika iya, maka hal itu adalah kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan. Kemalasan adalah faktor utama menunda-nunda pekerjaan.

Kebiasaan malas harus segera dihindari. Malas bangun dari tempat tidur, malas berolahraga, malas menyelesaikan tugas, dan kemalasan lainnya membuat hidup Anda menjadi tidak maksimal.

Dalam sehari waktu ideal tidur bagi orang dewasa sekitar 7-8 jam. Namun, tak bisa dipungkiri jika terkadang waktu tidur menjadi berlebihan karena Anda malas untuk bangun dan memulai aktivitas.

Apapun bentuk kemalasan, hal itu tidak baik untuk kesehatan fisik maupun jiwa. Kebanyakan tidur dan jarang berolahraga, tentunya dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Jika kesehatan menurun, maka Anda tidak bisa lagi beraktivitas dengan baik.

Kebiasaan sering menunda-nunda pekerjaan, biasanya karena Anda telah membayangkan setumpuk tugas yang harus dilakukan sehingga membuat Anda stres dan malas untuk mulai mengerjakannya. Namun, mau tidak mau tugas tersebut suatu saat juga harus Anda kerjakan, bukan?

Buang rasa malas Anda. Jangan pernah berpikir untuk menunda-nunda jika Anda bisa mengerjakannya sekarang juga. Jangan melihat bagaimana rumitnya pekerjaan Anda dan kapan bisa diselesaikan, tapi berpikirlah positif dan mengerjakannya satu demi satu.

Mulailah melakukan segala sesuatu karena Anda memang ingin melakukannya bukan karena keharusan, sehingga Anda tidak merasa berat untuk mengerjakannya. Hal ini bisa menjadi motivasi Anda untuk tidak menunda-nunda lagi. Lakukan segala sesuatu dengan sukacita dan penuh semangat, sehingga Anda tidak merasa terbebani dan malas untuk melakukannya.

Jadi, apapun bentuk kemalasan Anda, buanglah itu jauh-jauh. Jadikan kemalasan sebagai musuh terbesar Anda, karena kemalasan hanya akan merugikan hidup Anda. Dan ubahlah kebiasaan malas itu menjadi kebiasaan yang penuh antusias dalam mengerjakan segala sesuatu, sehingga hari-hari Anda akan menjadi lebih berarti.

” Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak. Amsal 18:9.”

” Kemalasan mendatangkan tidur nyenyak, dan orang yang lamban akan menderita lapar. Amsal 19:15.”

” Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja. Amsal 21:25.”

” Seperti pintu berputar pada engselnya, demikian si pemalas di tempat tidurnya. Amsal 26:14.”

Tidak ada komentar: