Senin, 28 Juni 2010

Keputusan

Bukan masa lalu yang menentukan masa depan, tapi keputusan Anda hari ini yang menentukannya. Seseorang bisa sukses karena dimulai dari sebuah keputusan. Keputusan di masa lalu menentukan hari ini, dan keputusan hari ini menentukan masa depan Anda.

Jika sekarang Anda masih bingung untuk menentukan yang mana keputusan Anda, sebaiknya Anda pikirkan lagi dengan matang. Setiap keputusan yang diambil memiliki konsekuensi masing-masing. Jadi berpikirlah sebelum mengambil keputusan. Ambillah keputusan yang benar karena yang benar pasti yang terbaik.

Dan Anda harus berhati-hati dengan apa yang akan Anda putuskan. Berpikir panjang ke depan itu bagus, karena bisa saja setiap keputusan yang Anda ambil, sekecil apapun itu, akan berpengaruh besar pada masa depan.

Setelah membuat keputusan, jangan pernah lihat lagi ke belakang. Hidupilah keputusan di masa kini dan untuk masa depan. Karena apa yang telah terjadi di masa lalu tidak bisa diubah lagi. Dan kegagalan yang pernah dilakukan biarlah menjadi pelajaran Anda untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Keputusan itu adalah pilihan. Anda pasti tidak mau salah memilih. Hidup adalah kumpulan dari setiap pilihan yang Anda ambil. Berpikirlah sebelum berbuat. Sadari setiap konsekuensi dari pilihan yang Anda ambil agar tidak menyesal nantinya.

Dan bagaimanapun sulitnya untuk memilih, namun Anda tidak bisa menghindar untuk tidak memilih. Walaupun jika nantinya Anda memilih untuk tidak memilih, itu juga adalah sebuah keputusan. Namun, dengan demikian hidup Anda menjadi tidak terarah karena tidak adanya keputusan yang jelas. Jadi gunakanlah hati nurani Anda dan jangan takut untuk memilih.

Jangan lihat ke belakang, syukuri masa kini, dan masa depan adalah milik Anda dan tergantung pada diri Anda. Bagaimana masa depan Anda ditentukan dari dimulainya suatu pengambilan keputusan yang Anda pilih sekarang. Dan jangan lupa untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Karena Dia yang akan menuntun arah hidup Anda.

Jadi, sudahkah Anda memikirkan keputusan tentang hal yang sedang Anda pikirkan sekarang? Mari ambillah keputusan daripada tidak mengambil keputusan sama sekali. Keputusan ada di tangan Anda. Dan jangan pernah takut untuk memutuskan. Semoga keputusan Anda nantinya adalah yang terbaik bagi hidup Anda ke depannya.

Tidak ada komentar: