Selasa, 07 September 2010

Maksimalkan Potensimu

Setiap manusia terlahir dengan suatu keunikan masing-masing. Setiap orang itu spesial, punya kelebihan dan juga kelemahan. Kelebihan yang Anda miliki sudah seharusnya dikembangkan secara maksimal. Bakat dan talenta yang ada dalam diri Anda adalah anugerah dari Tuhan.

Namun, yang menjadi masalah adalah masih banyak anak muda yang hidup dalam zona nyaman mereka dan belum memiliki semangat membara untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Padahal masa muda adalah masa yang paling baik untuk meraih impian agar tidak menyesal nantinya di hari tua.

Dan terkadang masih ada orang yang tidak mengetahui bakat dan talenta yang mereka miliki. Mereka merasa tidak berbakat apa-apa dan tidak seperti orang lain yang lebih berbakat dalam hal ini dan itu. Sikap merendahkan diri seperti itu tidak seharusnya ada.

Jika Anda tidak mengenal diri sendiri, maka sulit untuk mengetahui potensi apa yang Anda miliki. Anda coba renungkan apa yang Anda miliki yang tidak orang lain miliki. Dari hal kecil yang Anda miliki, kembangkanlah itu hingga menjadi hal besar yang membuat Anda berbeda.

Bakat dan talenta Anda yang ada sejak kecil tidak langsung membuat Anda bisa sukses. Butuh proses dan kesetiaan Anda dalam mengembangkan dan melatihnya secara terus menerus.

Jangan biarkan bakat dan talenta Anda hilang begitu saja karena Anda malas untuk mengasahnya. Memang butuh waktu dan pengorbanan jika Anda ingin melihat suatu hal besar terjadi.

Jangan sampai anda menyesal nantinya karena Anda tidak berbuat banyak. Namun selagi ada waktu, selagi masih muda, sudah seharusnya Anda kembangkan bakat dan talenta Anda.

Jadi, apa potensimu? Apakah Anda sudah memaksimalkan bakat dan talenta Anda? Tetaplah berusaha untuk menjadi orang yang luar biasa dengan apa yang Anda miliki. Jadilah berguna dan menginspirasi orang lain lewat bakat dan talenta yang ada. Ayo maksimalkan setiap potensi yang ada.

Tidak ada komentar: