Sabtu, 18 Desember 2010

Dua Macam Dasar: Pasir atau Batu?

Kehidupan layaknya istana yang Anda bangun. Anda harus memilih dasar yang benar dalam membangun hidup Anda. Nah bagaimana dengan hidup Anda sekarang, di atas pasir atau kah batu hidup Anda di bangun?

Coba bayangkan jika Anda sedang berada di sebuah pantai dan Anda membangun sebuah istana pasir. Anda akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk membangunnya, namun ketika ombak datang menghantam istana pasir Anda, seketika saja istana itu hancur.

Sia-sia usaha Anda membangun istana Anda dengan indahnya, karena Anda membangunnya di dasar yang salah. Dan ketika ombak datang menyapu, istana Anda hancur tanpa dapat dibangun seperti semula. Istana Anda tidak akan kokoh jika dibangun di dasar yang tidak kuat.

Begitu pula dengan hidup Anda. Jika hidup Anda dibangun di atas prinsip-prinsip yang tidak benar, maka ketika suatu saat ombak kehidupan datang, cobaan dunia menghampiri Anda, maka hidup anda akan hancur. Anda tidak akan bertahan menghadapinya.

Seperti pasir, dasar yang Anda pilih itu salah. Prinsip-prinsip yang menjadi dasar hidup Anda tidak mampu membuat Anda berdiri kokoh dalam kondisi apapun.

Namun, jika Anda membangun istana Anda di atas batu, maka istana itu akan mampu berdiri tegak karena dasarnya kuat. Begitu pula hidup Anda, bangunlah di atas dasar yang benar, karena dasar yang benar akan menguatkan hidup Anda dalam kondisi tersulit sekalipun.

Jadi, bangunlah hidup Anda di atas prinsip yang tepat. Jadikanlah semua yang baik dan benar dalam hidup ini menjadi dasar hidup Anda, karena itulah yang akan mempertahankan hidup Anda tetap kuat walaupun masalah hidup silih berganti menghampiri.

Nah, apakah yang Anda pilih, dasar hidup yang seperti pasir atau kah batu? Jangan sampai salah memilih. Bangunlah hidup Anda di dasar yang kuat mulai dari sekarang.

Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya. (Matius 7:24-27)

Tidak ada komentar: