Jumat, 10 Desember 2010

Kekhawatiran

Kekhawatiran tidak akan dapat menambah sehasta saja pada jalan dalam hidup Anda. Kekhawatiran adalah hal yang sia-sia karena tidak dapat memberikan Anda apa-apa, kecuali rasa takut yang tidak pernah berakhir.

Khawatir akan sesuatu adalah hal yang manusiawi, tetapi jika itu berlarut-larut dirasakan, apakah itu baik? Tentu saja tidak. Kekhawatiran hanya menghasilkan rasa cemas yang terkadang tidak benar adanya.

Mungkin Anda khawatir akan permasalahan keluarga, atau akan kondisi kesehatan dan keuangan Anda, atau juga akan masa depan Anda. Tapi yang pasti apapun bentuk kekhawatiran itu, jangan pernah berhenti untuk berdoa kepada Tuhan.

Dan juga serahkanlah segala kekhawatiran Anda kepada-Nya sebab Tuhan yang memelihara hidup Anda. Dari dulu, sekarang, dan selamanya, percayalah bahwa Tuhan tidak pernah berhenti untuk mengasihi Anda. Dia selalu memberikan yang terbaik kepada semua orang.

Teruslah percaya, karena rasa percaya itu yang akan membuat Anda tetap kuat dan tidak khawatir akan apapun juga. Buanglah segala rasa cemas, karena hal itu yang membuat Anda tidak semangat untuk melakukan segala sesuatu.

Lihatlah sekeliling dan bersyukurlah atas apa yang ada pada Anda sekarang. Makhluk lain saja dapat hidup terpelihara, apalagi manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, sudah pasti diperhatikan segala kebutuhannya.

Dan ceritakanlah kepada Tuhan tentang apa yang Anda khawatirkan. Jangan ragu. Tuhan pasti mendengar setiap permohonan Anda dan biarlah kehendak-Nya saja yang terjadi.

Jadi, jangan lagi ada rasa khawatir menekan Anda. Tinggalkan rasa cemas dan berjalanlah tegak dengan penuh kepercayaan. Tetaplah lakukan yang terbaik dan selalu percaya pada rencana Tuhan yang selalu baik.

Serahkanlah segala kuatirmu kepadaNya, sebab Tuhan yang memelihara kamu - 1 Petrus 5: 7

Tidak ada komentar: