Jumat, 17 Desember 2010

Visi dan Misi

Visi adalah apa yang ingin Anda raih dan misi adalah cara yang akan Anda lakukan untuk meraih visi itu.

Visi adalah mimpi, harapan akan suatu hal yang ingin diraih di masa depan. Sebuah cita-cita yang harus dimiliki dan diperjuangkan.

Dan misi adalah langkah-langkah yang akan diambil demi mewujudkan visi tersebut. Menetapkan misi itu penting ketika Anda telah menentukan visi anda. Karena dengan misi, segala sesuatu akan menjadi lebih terencana dan terarah.

Jika Anda masih bingung dengan apa visi dan misi Anda, pertama kali Anda harus menyadari mengapa Anda ada di dunia ini. Lihatlah diri Anda dan apa yang ada pada Anda. Anda pasti tidak akan pernah puas dan terus mengharapkan untuk mendapatkan hal yang lebih besar lagi.

Anda harus berpikir besar dan menjadi orang yang visioner dengan merencanakan masa depan. Mau jadi apa Anda nanti atau apa yang Anda mau dapatkan di kemudian hari, itulah visi Anda.

Tetapkan target kapan Anda harus mendapatkannya. Tentukan langkah-langkah yang akan Anda ambil agar visi Anda tidak hanya sekedar visi, namun menjadi kenyataan. Tetap percaya akan mimpi Anda dan buktikan bahwa Anda bisa meraihnya.

Tulislah visi misi Anda sebagai pengingat agar Anda tidak lupa akan tujuan hidup Anda. Lakukan apa yang terbaik dan Tuhan akan menyempurnakannya. Tidak ada usaha Anda yang sia-sia.

Tetaplah optimis. Janganlah takut untuk melangkah. Ada harga yang harus dibayar untuk mencapai kesuksesan. Walaupun jika nanti Anda gagal, ingatlah untuk tidak menyerah, karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal.

Pikirkan, tentukan, dan hidupi visi-misi yang telah Anda buat. Masa depan Anda ditentukan oleh usaha Anda, serta jangan lupa berdoa dan berserah kepada Tuhan sebab Dia yang akan memberkati semua rencana Anda sesuai dengan kehendak-Nya.

Jadi, apa visi dan misi dalam hidup Anda? Sudah waktunya Anda mengetahuinya. Hidup ini akan menjadi lebih hidup jika anda menghidupi apa yang Anda harapkan.

There is no dream that too much. Dream, believe, and make it happen – Agnes Monica

Tidak ada komentar: