Selasa, 20 Desember 2011

Jakarta's Roads

This video was made for "Audio-Video Editing" midterm exam in the semester 7. Edited by me. And thanks God, I got a good score. Please, check this video out. Enjoy, xoxo :D

Sabtu, 10 Desember 2011

Tentang Seorang Ayah


Di luar sana
Aku membaca banyak kutipan indah tentang seorang Ayah
Aku mendengar banyak cerita bahagia tentang seorang Ayah
Aku melihat banyak pengalaman berkesan tentang seorang Ayah
Tentang Ayah mereka

Di tempat yang lain
Aku juga membaca berbagai umpatan marah tentang seorang Ayah
Aku juga mendengar berbagai rintihan kesedihan tentang seorang Ayah
Aku juga melihat berbagai kesaksian pahit tentang seorang Ayah
Tentang Ayah mereka

Di hati ini
Aku cuma bisa merasakan bagaimana seorang Ayah itu
Ayahku bukanlah seorang Ayah yang seperti mereka punya
Aku tidak peduli apa kata mereka tentang Ayah yang baik dan buruk itu seperti apa
Aku punya penilaianku sendiri
Ayahku tidak sempurna, banyak kelebihan dan tak sedikit juga kekurangannya
Namun ketika aku mencintainya,
Cinta itu lah yang membuatnya menjadi Ayah yang paling sempurna
Beliau adalah Ayah yang terbaik yang pernah aku miliki
Selamanya

December 10, 2001 - December 10, 2011. It's been 10 years since my Dad passed away. I miss him.
I love you Papi :)

Senin, 05 Desember 2011

Jesus is My Bestest Friend

YOU mean a lot to me
YOU are my everything in life
YOU are better than the best
YOU are the best of the best
YOU will never change
YOU are forever the same
You are the bestest friend ever
YOU are the bestest thing I've ever had
YOU are JESUS
YOUR love is everlasting
For good times and bad times
YOU'll be always on my side
I'll never be alone
Thank YOU so much
I do love YOU, JESUS

Sabtu, 03 Desember 2011

Merinding Pertama Kali Lihat Agnes Monica

Haha ya! Gue merinding pertama kali lihat Agnes. Merinding saking takjubnya dengan kharismanya. Gaya jalannya yang penuh percaya diri, suaranya yang memukau, dancenya yang energik, bahasa tubuhnya yang seksi, tatapannya dan senyumnnya yang memikat, serta wajahnya yang cantik, itu semua membuat gue terpesona.

Save a Teen Charity Concert yang diadakan tanggal 2 Desember 2011 kemarin di Balai Kartini akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Konser amal itu menghadirkan penampilan spesial dari Agnes Monica. Gue hadir di situ, demi melihat Agnes!

Sebelumnya, gue cuma bisa nonton Agnes dari TV. Ternyata, sumpah ini cewek kerennya lebih keren, cantiknya lebih cantik, seksinya lebih seksi dari yang gue lihat di TV. Bukan lebay, emang begitu adanya.

Suaranya emang bagus. Badannya berotot tapi lentur. Dia nyanyi sambil menari energik (pakai high heel) namun suaranya tetap terkontrol. LIVE ngga lip sync! Semakin yakin kalau cewek ini benar-benar talented. Sometimes, I just can't believe that she's from Indonesia. She is too "something". Sesuatu banget, hehe!

Pakaian Agnes seksi waktu tampil. Tapi ngga pernah ada kesan "murahan" setiap kali Agnes menggunakan pakaian seksi karena dia pandai membawa diri. Menurut gue pakaian seksi Agnes masih dalam tahap wajar dan hal itu juga untuk mendukung aksi panggungnya yang energik. Dia memiliki karakter yang kuat yang membentuk imagenya tetap terjaga dengan baik. Beda dengan artis lain (ngga perlu menyebutkan nama), yang membangun image seksi dari tubuhnya bukan dari isi otak, bakat, dan prestasi.

Dan Agnes membawakan 8 buah lagu, yaitu Godai Aku Lagi, Hanya Menunggu, Teruskanlah, Matahariku, Temperature, Cinta di Ujung Jalan, Karena Ku Sanggup, dan Paralyzed. Semuanya keren. Dia bisa menghipnotis penonton dengan penampilan energiknya di lagu nge-beat, dan bisa tiba-tiba membawa penonton terhanyut saat menyanyikan lagu melow. Agnes hebat memainkan emosi dan pandai berinteraksi dengan penonton sehingga semuanya ikut bernyanyi bersama. Agnes melakukan aksi kayang sambil nyanyi di lagu Temperature dan head voice dia yang tinggi di Karena Ku Sanggup adalah beberapa bagian spektakuler yang mengundang tepuk tangan dan riuh penonton.

Agnes Monica benar-benar penyanyi yang luar biasa. Banyak penyanyi bersuara bagus, tapi ngga semuanya bisa menghibur dan mencuri hati penonton ketika berada di panggung. Suara bagus ngga cukup untuk menjadi seorang idola. Harus ada kharisma yang lebih.

Semua penonton tersihir dengan penampilan Agnes yang total. Banyak yang teriak ngga jelas saking senangnya. Berisik tapi menghibur juga, haha. Seperti kerasukan roh Agnes Monica kali ya?hehe. Ternyata beginilah suasana konser, apalagi artis idola yang tampil. Heboh!

Just thanks God, finally I've watched my Idol, LIVE :) And thanks to Agnes Monica for giving me a great performance eventhough she was unhealthy. D.O.P.E!

Photo by @arditop. Mata ngga bisa kedip, jadi ngga sempat foto sendiri, hehe :D

Sabtu, 12 November 2011

Patah Hati Rasanya Ingin Mati

Patah hati rasanya ingin mati
bukan mau bunuh diri
tapi waktu seakan berhenti
hidup tak lagi menikmati

Patah hati tak bisa dipungkiri
sangat sakit, tak terobati
walau bisa mengampuni
tetap berbekas perihnya ini

Patah hati hal yang insani
semua mungkin pernah mengalami
luka yang melebihi luka jasmani
tapi haruskah terus diratapi?

Patah hati cukuplah sampai di sini
yang terjadi kemarin bukanlah hari ini
tak ada arti membawanya hingga nanti
kepedihan itu sudahlah selesai kini

Jumat, 28 Oktober 2011

Berani Melawan Arus Layaknya Salmon

Salmon adalah ikan yang mahal. Dagingnya sangat lembut dan bernilai gizi tinggi. Salmon adalah ikan yang berbeda dari yang lain. Salmon lahir di sungai, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke sungai untuk bertelur. Saat ikan-ikan salmon ingin bertelur, mereka akan berkumpul dan berbondong-bondong berenang kembali ke sungai dengan melawan arus sejauh ribuan mil yang penuh rintangan. Perjuangan hidup dan mati yang luar biasa.

Pembelajaran yang dapat kita ambil dari ikan salmon adalah nyali mereka tidak menciut walaupun resiko yang diambil begitu besar ketika berenang melawan arus. Mereka menghadapi semuanya demi sebuah tujuan, yaitu bertelur.

Begitu juga dengan manusia. Kita harus berani menghadapi segala resiko demi menggapai sebuah tujuan. Jika tujuan yang ingin kita capai bersifat "melawan arus" atau berbeda dari yang lain (dalam konteks yang positif), maka janganlah gentar. Menjadi berbeda memang tidak mudah dan lebih banyak tantangan yang harus dihadapi.

Dalam hidup ini pasti terdapat resiko. Tujuan kita akan semakin dekat jika kita berani menghadapi resiko tersebut. Berenang mengikuti arus memang mudah bahkan tak perlu mengeluarkan tenaga. Tapi, maukah kita seperti "ikan mati" yang nasibnya ditentukan oleh kemana arus mengalir?

Dan banyak orang yang memilih hidupnya dengan mengikuti arus yang biasanya orang kebanyakan ikuti. Mereka tidak berani melakukan hal berbeda, padahal mereka bisa jika mereka berani.

Ya, ambil saja contoh umum. Ketika banyak orang melakukan mencontek, merokok, free sex, korupsi, menggunakan narkoba, tawuran, dan lain sebagainya, maka kita harus berani untuk tidak mengikuti hal-hal yang tidak baik disekitar kita.

Dalam tujuan hidup, jangan menjadi orang medioker (orang-orang kebanyakan). Orang medioker meyakini bahwa dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak memiliki kemampuan yang luar biasa. Alhasil, mereka tidak berani bermimpi dan melakukan hal-hal yang berbeda dari orang-orang lain. Sehingga mereka benar-benar menjadi biasa padahal sebenarnya banyak hal luar biasa yang bisa mereka lakukan jika mereka berani menghadapi tantangan yang berbeda.

Saya bukanlah "ikan mati" yang dihanyutkan oleh arus air. Tapi saya adalah "ikan salmon" yang berani berenang melawan arus yang deras.

Jumat, 21 Oktober 2011

Tragedi Yue Yue dan Kisah Orang Samaria

Yue Yue, balita berusia dua tahun yang malang itu telah meninggal (Jumat, 21 Oktober 2011). Dia terlindas mobil dua kali di sebuah jalan di Kota Foshan, Provinsi Guandong, China. Rekaman CCTV menunjukkan 18 orang berjalan dan mengemudi melewatinya, membiarkan bocah perempuan itu begitu saja. Tidak ada yang menolongnya. Hingga datanglah orang ke-19, seorang pemulung jalanan, Chen Xianmei yang menghampiri bocah kecil itu dan meminggirkan tubuhnya serta meminta pertolongan.

Bagi saya, kejadian ini layaknya kisah perumpamaan orang Samaria yang murah hati di Lukas 10:25-37. Dua orang yang menabrak lari Yue Yue, saya ibaratkan "penyamun-penyamun" itu. Dan mereka yang tidak peduli padahal mereka melihat dan melewati Yue Yue yang sedang sekarat adalah para "imam" dan "lewi" itu. Sedangkan, Chen Xianmei, seorang pemulung yang baik hati adalah seperti seorang Samaria yang hatinya berbelas kasihan lalu menolong korban perampokan itu.

Imam dan Lewi adalah orang Yahudi, penduduk kelas satu. Orang Samaria adalah warga kelas dua, lebih rendah derajatnya dari orang Yahudi. Orang Samaria mengalami diskriminasi namun justru orang Samaria lah yang memiliki kasih yang tulus terhadap sesamanya yang membutuhkan pertolongan.

Semoga kita semua bisa memiliki kasih dan sikap seperti Chen Xianmei dan orang Samaria itu. Jangan sampai ada lagi Yue Yue selanjutnya. Tidakkah hati kita sedih dan marah melihat manusia sekarat dibiarkan begitu saja, seolah-olah yang terkapar di jalan itu adalah seekor kucing yang tertabrak? Bahkan seekor kucing pun, tidak seharusnya diperlakukan tanpa perasaan seperti itu.

Stop apatisme!!!


Selasa, 18 Oktober 2011

Tuhan Bukanlah Pengikut Kita

Kita kah yang memegang tangan Tuhan atau kah Tuhan yang memegang tangan kita? Coba kita renungkan. Ketika kita memegang tangan Tuhan, kita lah yang memiliki kendali ketika sedang berjalan bersama-Nya. Kita mau ke kiri, Dia ikut. Kita mau ke kanan, Dia ikut. Kita mau ke mana pun, Dia ikut. Dia ikut karena kita yang menarik tangan-Nya agar Dia mengikuti kita ke mana pun kita ingin pergi. Ketika Tuhan tidak mau menuruti ke arah mana kita melangkah, kita bisa saja melepaskan tangan-Nya dan berjalan sendiri. Kita cenderung yang mengarahkan jalan. Tuhan seolah menjadi pengikut kita. Kita egois.

Dan sebaliknya, jika Tuhan yang kita ijinkan untuk memegang tangan kita, maka Dia lah yang akan menuntun ke arah mana kita harus melangkah. Dia bawa ke kiri, kita ikut. Dia bawa ke kanan, kita ikut. Ke mana pun Dia bawa, kita mengikuti. Tuhan yang menetapkan langkah-langkah kita. Dia juga yang menjaga, apabila kita tersandung dan terjatuh, tidaklah sampai tergeletak sebab Tuhan menopang tangan kita. (Baca Mazmur 37:23-24)

Serta mintalah agar Tuhan jangan melepaskan tangan kita. Jadi ketika kita mulai memberontak, seperti kita ingin ke kiri, tapi Dia bawa ke kanan, maka Dia akan tetap memegang tangan kita dan dengan sabar mengarahkan hingga kita mau berjalan bersama-Nya ke mana pun Dia bawa kita. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan Anda.

Ingat, Tuhan bukanlah pengikut kita. Tetapi kita lah pengikut-Nya. Kita boleh meminta dan mengharapkan apa saja kepada-Nya, tetapi Dia yang menetapkan segala sesuatu di dalam hidup kita. Ketika kita ingin ke kiri, tapi Dia bilang ke kanan atau ketika kita mau ini, tapi Dia memberikan itu, maka percayalah kepada rencana-Nya. Jangan paksakan kehendak kita agar dikabulkan Tuhan, padahal itu bukanlah rencana yang Dia sediakan. Dia lebih tahu mana yang terbaik dan mana yang bukan. Biarlah Dia yang mengarahkan hidup kita. Bukan dengan kekuatan kita, kita dapat menjalani hidup ini. Percayalah dan taat. Mari kita setia berjalan di dalam rencana-Nya bersama-Nya.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Short Movie: That Keeps You Alive

Here's my first short movie about "dreams are what keeps us alive". I was the script writer. My friends and I made this short movie for iBox Short Movie Making in The 2011 Southeast Asian English Olympics.

Check this out and please give your review, xoxo. Still need to learn how to make a good movie. Thanks!

Domain Baru

Hi... Udah lama ngga ngeblog ya. Btw, saya ubah domain dari n-ry.blogspot.com ke www.triandry.com karena pengen lebih serius aja menulis.

And I just want to say thank you very much for my bestfriend Jimmi. He helped me to make this website. Saya #gaptekmodeon jadi butuh yang ahli :D

Yay!!! Semangat '45 untuk menulis... Semoga tulisan2 saya yang biasa ini bisa disukai. Keep on visiting yah! Thank you. Gbu all ^_^

Jumat, 01 Juli 2011

Seperempat Abad Agnes Monica

Happy 25th Birthday Agnes Monica. Yay, tepat tanggal 1 Juli 2011, Agnes merayakan ultahnya yang ke-25. Sudah seperempat abad umur Agnes Monica. Dan sudah sekitar 19 tahun lamanya Agnes menjalani kehidupan sebagai artis, dari album cilik pertamanya saat dia baru berumur 6 tahun, “Si Meong” (1992) hingga yang terakhir, album “Agnes Is My Name” (2011).

Sebagai salah satu selebriti terbaik yang dimiliki Indonesia, Agnes memang patut diacungi dua jempol. Dari menjadi penyanyi dan presenter cilik, kemudian bermain sinetron, dan hingga mengeluarkan album-album dewasanya, Agnes telah diproses di dunia industri hiburan dari sejak kecil hingga saat ini, dan itulah yang membentuknya menjadi seorang selebriti yang tidak gampangan dalam berkarya. Ditunjang oleh bakat yang luar biasa dan kerja keras yang tiada henti, tidak heran jika Agnes telah menerima puluhan penghargaan dari tingkat nasional hingga internasional.

Artis multitalenta ini memang dikenal dengan prestasinya daripada sensasi. Seberapa hebat dirinya, tetap saja Agnes adalah manusia yang memiliki berbagai kekurangan. Mungkin beberapa orang tidak suka dengannya dan cenderung hanya fokus melihat sisi “kurang” dari seorang Agnes Monica. Tapi, ya sudahlah, memang Agnes tak akan mungkin dapat menyenangkan hati semua orang. Yang terpenting baginya, bagaimana dia bisa menyenangkan hati Tuhan, membanggakan keluarga, sahabat, fans, dan semua orang yang mendukungnya, serta membuat dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Akhir kata, saya cuma mau bilang #HBDAgnesMonica. Semoga semakin cinta Tuhan, cinta keluarga, tambah dewasa, umur panjang, karirnya tambah sukses, rencana merilis album internasionalnya berhasil, bisa membanggakan Indonesia dengan prestasinya, semakin menjadi inspirasi bagi banyak anak muda dengan talentanya dan semangatnya untuk “Dream, Believe, And Make It Happen.” Oh ya, semoga dapat jodoh yang terbaik juga, hehe.

Jesus bless you always Nez! I Love you 

N.B: Btw, saya membuat tulisan ini secara spesial. And thanks @agnezmo for RT-ing my tweet >>> @TriAndry: Haha Agnes Monica lagi di LA n di sana masih tgl 30 Juni. Gpp ya kita ucapin kecepatan. Di Indo uda tgl 1 Juli

Kamis, 24 Februari 2011

Tetaplah Antusias

Jalanilah setiap hari dengan antusias. Antusias adalah sikap sukarela untuk melakukan sesuatu, bahkan selalu ingin melakukannya. Sikap antusias akan membawa kita pada pikiran, perasaan dan tindakan yang positif.

Dengan sikap antusias, kita akan menimbulkan gairah positif terhadap diri sendiri bahkan orang lain. Ada semangat yang berapi-api dan bersukacita dalam melakukan segala sesuatu.

Namun, ketika kita melakukan segala sesuatu hanya sebagai rutinitas belaka dan dengan keterpaksaan, maka semuanya akan terasa begitu berat. Hidup akan terasa menyedihkan, tanpa sikap antusiasme sama sekali.

Ketika kondisi kita sedang tidak baik dan kehilangan semangat untuk menjalani hari, maka yang kita rasakan hanyalah keluhan karena kita telah kehilangan keantusiasan. Kondisi akan semakin buruk tanpa sikap antusias.

Apapun keadaannya, misalnya ketika kita sedang sakit, tetaplah tersenyum dan antusias walaupun kelemahan tubuh membatasi diri kita untuk beraktivitas secara maksimal. Ingatlah, hati yang gembira adalah obat, dan semangat akan membuat kita lebih kuat.

Dan ketika kita sedang menghadapi suatu masalah, tunjukkan bahwa sikap antusias kita tidak pernah hilang, sehingga permasalahan yang kita hadapi tidak semakin memperburuk keadaan, namun segala sesuatu akan baik-baik saja.

Menjadi antusias akan memberi dampak yang mengagumkan. Orang yang antusias akan selalu optimis melewati setiap tantangan hidup. Akan ada hati yang senang dan jiwa yang riang walaupun di depan banyak kesulitan yang harus dihadapi.

Jadi, tetaplah antusias. Jalanilah setiap hari dengan penuh semangat. Sebarkan sifat positif ke sekeliling kita lewat sikap antusias yang selalu ada apapun keadaannya. Kita akan menjadi berkat di manapun kita berada lewat keantusiasan kita.

Selasa, 22 Februari 2011

Ketika melihat ke atas, saya bisa menjadi iri atau termotivasi.
Ketika melihat ke bawah, saya bisa menjadi sombong atau bersyukur.
Semuanya tentang respon hati: negatif atau positif.

Senin, 07 Februari 2011

Jika aku harus menghitung berkat yang telah aku terima, maka aku akan menambah dan mengalikan namamu berkali-kali, tanpa pernah sekalipun mengurangi atau membagikan namamu.

Syukuri Berkali-kali

Jika aku harus menyebutkan siapa yang paling aku cintai, maka aku akan menyebutkan nama keluargaku berkali-kali.

Jika aku harus menyebutkan siapa yang paling aku kasihi, maka aku akan menyebutkan nama teman-temanku berkali-kali.

Jika aku harus menyebutkan siapa yang paling aku sayangi, maka aku akan menyebutkan nama kamu berkali-kali.

Mengapa aku akan menyebutkannya berkali-kali?

Karena mereka semua adalah anugerah dari Tuhan yang harus aku syukuri tidak cuma sekali, tapi berkali-kali.

Kamis, 03 Februari 2011

Jika kita mau menjadi orang besar, maka kita harus menghadapi proses yang besar juga. Tidak ada orang besar yang mengalami proses kecil. Jadi, jangan berharap menjadi besar jika cuma mau diproses yang kecil saja. Seberapa besar harga yang kita bayar, sebesar itu pula hasil yang kita akan terima.

Senin, 31 Januari 2011

Aku sadar bahwa keluargaku, teman-temanku, orang yang aku cintai, dan setiap orang tidak pernah bisa sempurna. Jadi, aku tak perlu kecewa atas ketidaksempurnaan manusia karena aku juga tak bisa menjadi sempurna untuk siapapun. Kesempurnaan hanya milik Tuhan.

Sabtu, 29 Januari 2011

Lebih baik mencari tahu kebenarannya, walaupun mungkin menyakitkan; daripada pura-pura tidak mau tahu, tapi diam-diam menghakimi dalam hati.
I'm a nerd, but I'm not a weirdo. I'm attractive.

Sabtu, 15 Januari 2011

Impianku adalah membuat mimpi-mimpiku menjadi kenyataan.

Rabu, 12 Januari 2011

Dia Bukanlah Untukku

Aku mencintainya, itu adalah hakku
Tapi bukan kewajibannya untuk mencintaiku juga
Jika dia memilih yang lain, bukan aku
Itu adalah haknya, perasaannya

Marah bukan kepada dia dan kekasihnya
Tapi kepada diriku yang terlalu berharap
Bukankah cinta yang tulus adalah memberi?
Dan bukan berharap menerima cinta kembali

Seandainya dia padaku saat ini
Aku akan semakin menunjukkan perhatian
Tapi kenyataannya aku patah hati
Kecewa dengan semua keadaan

Aku harus belajar tidak membenci
Kepada dirinya yang tidak mencintaiku
Sudahlah, tak perlu menangis lagi
Sadar, dia bukanlah untukku

Minggu, 02 Januari 2011

Menjadi Optimis

Salah satu kunci untuk meraih sesuatu adalah dengan memiliki sikap optimis. Seseorang bisa sukses karena dia memiliki optimisme yang membuatnya percaya bahwa dia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Optimisme akan membakar semangat dalam diri seseorang. Dengan sikap optimis, seseorang percaya bahwa tidak ada yang tak mungkin untuk dicapai jika terus berusaha untuk meraihnya.

Orang yang optimis akan bekerja keras memberikan yang terbaik dalam hidupnya. Optimisme menghasilkan energi positif. Walaupun usahanya gagal, dia tidak akan menyerah, tapi akan bangkit dan terus berusaha.

Contoh seseorang yang optimis, yaitu Thomas Alva Edison. Berbagai percobaan telah dia lakukan selama bertahun-tahun untuk membuat lampu pijar. Dia mengalami banyak kegagalan dan mungkin seharusnya dia menyerah, tapi dia tak pernah berhenti mencoba.

Akhirnya, sikap optimisnya menghasilkan karya yang sangat berguna bagi dunia. Dia adalah penemu lampu pijar. Dan tidak hanya itu, sikap optimisnya membuat dia menemukan banyak penemuan lain yang bisa dinikmati hingga sekarang.

Seperti kata psikolog Martin Seligman, kesuksesan membutuhkan persistensi, yaitu sebuah sikap yang siap untuk menghadapi kegagalan dan tidak mudah menyerah. Kunci untuk memiliki persistensi adalah optimisme. Sikap optimis akan menjadi salah satu modal untuk meraih kesuksesan.

Milikilah harapan, karena harapan yang membentuk optimisme. Terus lakukan yang terbaik dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan rahmat-Nya senantiasa. Orang yang optimis akan terus berjuang bagi tujuan hidupnya.

Jadi, apapun keadaan kita saat ini, milikilah sikap optimis bahwa ada masa depan yang lebih baik. Jangan menjadi pesimis dan berpikir bahwa segala sesuatu sebagai hal yang mustahil. Tapi ayo menjadi optimis setiap saat.

N.B: Selamat tahun baru 2011. Semoga setiap harapan kita di tahun ini dapat tercapai. Amin :)