Kamis, 22 Desember 2016

The Professionals, Film Aksi Perampokan Penuh Strategi Pertama di Indonesia


Film layar lebar "The Professionals" berhasil memukau saya. Film Indonesia produksi MNC Pictures ini mulai tayang sejak 22 Desember 2016, dan direkomendasikan untuk kamu tonton di bioskop. Btw, saya menonton film yang di XX1 Citraland, dan berikut ulasannya:

Sinopsis Film The Professionals:

Abi (Fachri Albar) masuk penjara dan hidupnya jadi berantakan karena dikhianati rekan bisnisnya Reza (Arifin Putra). Sebelumnya Abi, Reza, dan Nicole (Imelda Therinne) membangun perusahaan bersama bernama Trimitra.

Reza sukses membesarkan Trimitra dengan cara mencaplok bisnis yang lebih kecil dengan cara yang tidak benar. Ia juga membangun gedung untuk kantor barunya dengan sistem keamanan dan teknologi tinggi.

Sekeluarnya Abi dari penjara, ia mengumpulkan orang-orang yang pernah menjadi korban Reza, yakni Cokro (Lukman Sardi) ahli mekanika analog, Jo (Richard Kyle), Ferry (Cornelio Sunny), dan Sophie (Melayu Nicole Hall) the action lady. Mereka menuntut balas untuk menjatuhkan Reza dengan cara mencuri dongle yang menjadi akses ke semua rahasia Reza, sebelum rapat umum pemegang saham dilangsungkan. Dongle itu akan diserahkan ke kepolisian untuk membongkar kebusukan Reza.

Kelebihan Film The Professionals

- Mungkin ini film bertema aksi perampokan (action heist) pertama di Indonesia dengan konsep yang terencana dan penuh strategi yang keren. Salut untuk Affandi Abdul Rachman selaku sutradara yang telah mengarahkan film sesuai skenario yang cerdik garapan Baskoro Adi Wuryanto dan Stella Gunawan.

- Film ini memang ada adegan berantem, mobil kejar-kejaran, dan tembak-tembakan. Tapi yang menjadi poin keunggulan dari film ini adalah aksi dan strategi Abi dan teman-temannya yang cerdik ketika masuk ke sebuah gedung dengan pengamanan ketat untuk mengambil dongle.

- Semua pemain berakting dengan baik. Fachri Albar, Arifin Putra, dan Lukman Sardi sudah tak perlu diragukan kemampuan aktingnya. Namun dari semuanya, Melayu Nicole dan Imelda Therinne lebih menarik perhatian saya. Bukan karena kecantikan/keseksian mereka, tapi rasa-rasanya mereka sangat keren dan punya peran yang kuat meski bukan pemeran utama.

- Ceritanya mungkin mengingatkan kita tentang film Hollywood, tapi sesuai dengan judulnya, film ini digarap profesional dan layak ditonton karena beda dengan cita rasa anak bangsa. Taktik dan intrik cerita juga tidak mudah ditebak. Jadi, jangan ragu sama kualitas film ini.

Kelemahan Film The Professionals

- Hubungan perpisahan antara Abi dan istrinya tidak dijelaskan lebih detail bagaimana nasibnya setelah kasus Reza selesai. Tapi tidak masalah sih, karena konflik utama dari film ini adalah antara Abi dkk dengan Reza. Mungkin filmnya hanya mau fokus di situ, dan tidak terlalu penting juga dibahas, nantinya jadi drama, hehehe.

#Ulasan Film #Review Film

Tidak ada komentar: