Jumat, 23 Desember 2016

Ulasan Film Hangout Karya Raditya Dika



Film Hangout adalah film bercerita pembunuhan yang dibalut dengan unsur komedi yang kental ala Raditya Dika.  Film ini mulai tayang di Indonesia pada tanggal 22 Desember, dan saya sudah menontonnya di bioskop XXI Mal Ciputra, Jakarta Barat. Berikut ulasan/review film Hangout:

Sinopsis Film Hangout

Film ini bercerita tentang 9 orang public figure yang mendapatkan undangan untuk HANGOUT ke sebuah pulau terpencil dengan bayaran yang besar. Mereka adalah Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Surya Saputra, Titi Kamal, Gading Marten, Solen Solihun, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, dan Mathias Muchus.

Sesampainya mereka di sana, ternyata rumah tersebut kosong. Tanpa banyak kecurigaan, mereka menikmati makan malam yang telah disediakan sambil menunggu orang yang mengundang mereka datang. Namun, saat makan malam Mathias Muchus tewas keracunan. Perlahan mereka sadar bahwa mereka dijebak. Sayangnya, mereka tidak bisa pergi dari pulau itu dan mereka mulai dibunuh satu per satu secara misterius.

Kelebihan Film Hangout

- Film ini menyajikan humor atau lelucon ala stand up comedy. Cukup fresh dan membuat penonton sering tertawa menyaksikan adegan kocak maupun dialog konyol para pemain yang terkadang malah menyindir kehidupan nyata para pemainnya sendiri.

- Bagi para penggemar Raditya Dika, tentunya film ini sangat berbeda daripada film-film drama komedinya sebelumnya. Kamu bakal menyaksikan film di mana kita bisa tertawa di tengah suasana deg-degan, karena memang film ini tidak seserius film thriller pembunuhan biasanya.

- Jalan cerita cukup misterius. Mungkin tidak banyak yang menduga siapa pelaku pembunuhan sebenarnya. 

Kekurangan Film Hangout

- Bagi kamu yang tidak suka film thriller bernuansa komedi, kemungkinan akan menganggap "apaan sih ceritanya begini". Film ini lebih cocok buat kamu yang lebih suka film komedi daripada thriller, karena lebih banyak yang bikin ketawa daripada bikin tegang.

1 komentar:

Ahmad mengatakan...

Mantabs nih filmnya, makasih ya