Selasa, 28 Februari 2017

Review Film Indonesia "Jakarta Undercover"


"Moammar Emka's Jakarta Undercover" adalah sebuah judul film Indonesia yang diangkat dari buku karangan penulis kontroversial Moammar Emka. Sebelumnya, Jakarta Undercover sudah pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2006. Namun, Jakarta Undercover 2017 tampil lebih baik dalam menyingkap kehidupan gelap dan liar di Ibukota. Berikut ulasan-nya:

Sinopsis Film Jakarta Undercover

Pras (Oka Antara) adalah seorang wartawan ambisius yang mengejar cita-citanya di Jakarta dan berguru pada seniornya, Djarwo (Lukman Sardi), pemimpin redaksi sebuah majalah berita. Namun semangatnya mulai luntur, karena idealismenya sebagai jurnalis berbenturan dengan kepentingan kantor.

Suatu hari, Pras bertemu dengan Awink (Ganindra Bimo), penari malam yang berpenampilan kemayu, yang membawanya berkenalan dengan Yoga (Baim Wong), sosok penting di dunia bisnis narkoba di Jakarta. Sejak saat itu, Pras kembali bersemangat menulis, karena ia ingin menjadi signifikan dengan mempublikasikan tulisannya tentang kehidupan liar Jakarta yang tidak banyak diketahui masyarakat.

Di sisi lain, Pras juga bertemu dan jatuh cinta dengan Laura (Tiara Eve), seorang super model yang ternyata juga seorang pekerja seks komersial (PSK) kelas atas. Tanpa disadari, Pras sudah masuk terlalu jauh ke dalam pusaran lingkungan "gelap" Ibukota yang bisa membahayakannya dirinya.

Produser: Susanti Dewi
Sutradara: Fajar Nugros
Penulis: Piu Syarif, Fajar Nugros
Produksi: Grafent Pictures, Demi Istri Production

Kelebihan Film Jakarta Undercover

- Ada beberapa film Indonesia lainnya yang menceritakan tentang kehidupan malam Ibukota. Namun, Jakarta Undercover adalah salah satu yang terbaik. Ini bukan film dewasa yang serius dan bagus.

- Saya dibuat tercengang dengan tampilan visual yang berani di film ini. Meski kesannya sedikit "nanggung", dan mengingat bagaimana standar penyensoran film di Indonesia, maka film ini sudah sangat berani menampilkan seksualitas; tapi dengan cara yang tidak murahan.

- Oka Antara terlihat sangat total memerankan karakter Pras. Akting yang sangat baik!

- Baru kali ini suka dengan akting Baim Wong. Aktingnya natural dan intimidatif. Kayaknya Baim Wong harus diberikan peran penjahat lagi di film-film lainnya.

- Ganindra Bimo membawa keceriaan dengan aktingnya yang manja. Benar-benar mencuri perhatian.

- Meski baru pertama kali bermain film, Tiara Eve tampil baik dan profesional.

- Film ini menampilan pemain pendukung yang gokil: Lukman Sardi, Nikita Mirzani, Erick Estrada, Tio Pakusadewo, Edo Borne.

Kekurangan Film Jakarta Undercover

Peran Richard Kyle dan Agus Kuncoro kurang tereksplor. Peran pendukung yang kurang dapat sorotan, padahal juga signifikan dalam film ini.

1 komentar:

artha amalia mengatakan...

Katanya sih..baca novelnya lebih seru. Barusan langsung cek harga novel Jakarta Undercover di priceza.co.id yaaah lumayan lah ��