5 Kegunaan Uang dalam Hidup Kita


Uang tidak menjamin kebahagiaan bila asal dikelola. Uang yang kita miliki akan jadi lebih bermakna bila digunakan untuk hal-hal yang berguna. Contohnya:

  1. Untuk Keperluan Pribadi

Sayangi diri sendiri. Penuhi kebutuhan pribadi. Gunakan penghasilan untuk mencukupi keperluan sehari-hari, terutama pangan, sandang, dan papan.


Manfaatkan uang untuk menikmati kehidupan. Kelola uang dengan baik agar kita bisa hidup layak, makan enak, bersenang-senang, dan membuat diri bahagia.

  1. Untuk Orang-orang Terkasih

Gunakan uang untuk membantu kebutuhan orang-orang terdekat. Uang bisa digunakan untuk membahagiakan orang-orang terkasih, seperti keluarga, pasangan, dan sahabat. 


Misalnya, mengirim uang untuk orang tua, membelikan hadiah spesial untuk pasangan, mentraktir sahabat, dll.

  1. Untuk Membangun Usaha

Hidup perlu biaya. Hidup dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan atau berkekurangan, bukanlah pilihan.


Maka dari itu, gunakan uang yang ada untuk membangun bisnis yang menjanjikan. Bila belum cukup modal, terus kumpulkan uang hingga nanti bisa membuka usaha.


  1. Untuk Bekal Masa Depan

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kelak. Makanya, kita perlu mempersiapkan uang buat bekal masa depan.


Sisihkan sebagian uang untuk persiapan jangka panjang. Misalnya, dengan menabung setiap bulan, memiliki asuransi dan menjalankan investasi yang tepat.


  1. Untuk Membantu Sesama

Buat hidup kita lebih berguna dengan membantu sesama. Banyak orang yang yang tidak seberuntung kita.


Sekalipun kita tidak mengenal mereka, mereka adalah saudara dalam kemanusiaan. Gunakan uang atau apapun yang kita bisa untuk meringankan beban mereka.



Jadi, kesimpulannya adalah gunakan uang untuk hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Itulah kegunaan uang dalam hidup kita.

Komentar

Postingan Populer